Friday, November 6, 2009

Laman Google Diramaikan Sesame Street


Salah satu karakter Sesame Street, Cookie Monster hadir di logo Google (Foto: Google)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan Big Bird dan kawan-kawannya. Karakter serial Sesame Street ini kini bergantian muncul di laman Google menyambut ulang tahun mereka yang ke-40.

Perayaan 40 tahun Sesame Street di Google ternyata lebih cepat dari tanggal ulang tahun Sesame Street yang sebenarnya. Seharusnya, ulang tahun Sesame Street jatuh pada 10 November. Namun bersamaan dengan tanggal tersebut, Google berniat menampilkan First Lady Michelle Obama dengan atau tanpa hula hoop.

Sebagai gantinya, Google menghadirkan karakter-karakter Sesame Street secara bergantian mulai Rabu kemarin. Saat ditelusuri Okezone, Kamis (5/11/2009) karakter yang ditampilkan pada logo Google adalah Cookie Monster. Kedua huruf 'O' yang membentuk kata Google diganti dengan sepasang mata monster biru yang gemar melahap kue kering tersebut.

Sementara satu hari sebelumnya, karakter yang hadir adalah Kara Big Bird. Huruf 'L' pada kata Google digantikan dengan kedua kaki si burung besar berwarna kuning itu.

Sesame Street merupakan sebuah acara pendidikan anak-anak yang berasal dari AS. Serial yang menghadirkan karakter boneka-boneka lucu ini diperuntukkan bagi anak-anak usia pra-sekolah. Tayangan ini hadir di berbagai negara dan telah dialihbahasakan ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Serial ini dipandang sebagai perintis acara edukasi kontemporer yang menggabungkan pendidikan dan hiburan atau biasa disebut dengan edutainment.

Selama 37 musim, tercatat ada lebih dari 4.134 episode Sesame Street yang telah ditayangkan. Jumlah tersebut menempatkan Sesame Street sebagai salah satu serial acara televisi yang memiliki lama tayang terpanjang sepanjang sejarah pertelevisian.

Nampaknya Google masih akan terus menghadirkan karakter-karakter Sesame Street lainnya seperti Elmo, Bert, Ernie, dan lainnya secara bergantian hingga sebelum 10 November nanti.

Logo Google bertema Sesame Street ini menghubungkan pengguna internet untuk bisa mengakses semua hal tentang serial TV edukasi favorit tersebut. Google akan langsung menghadirkan berbagai link yang memuat sejarah dan beragam cerita terkait Sesame Street saat pengguna mengklik logo Google. (rah)


0 comments: