Friday, November 6, 2009

5% Anak Jerman Tak Mengenal Adolf Hitler


Adolf Hitler (foto: photobucket)

BERLIN - Satu dari 20 anak-anak di Jerman tak mengenal Diktator asal negaranya, Adolf Hitler. Dalam sebuah survei, anak-anak Jerman menjawab bahwa Adolf Hitler adalah seorang pelatih tim nasional sepakbola Jerman.

Survei yang dilakukan oleh sebuah yayasan khusus veteran, Erskine, juga menunjukkan bahwa anak-anak Jerman tak mengetahui peristiwa Holocaust. Mereka menyebut bahwa Holocaust adalah nama perayaan akhir perang dunia ke-dua.

Erskine mensurvei sekira 2.000 anak-anak Jerman berusia 9 hingga 15 tahun. Survei tesebut menguji pengetahuan mereka seputar perang dunia pertama dan kedua. Demikian dilansir Telegraph, Jumat (6/11/2009).

Dari Hasil survei, Erskine menyarankan agar konflik di dua perang tersebut sebaiknya mulai mengambil peranan penting dalam pelajaran sejarah di sekolah-sekolah dasar di Jerman. Sebab anak-anak yang disurvei pun sebenarnya juga menginginkan materi yang lebih mendalam mengenai perang dunia.

Erskine juga mengungkapkan, bahwa sebanyak 1.350 veteran perang setiap tahunnya akan membantu memberikan pengalaman mereka kepada anak-anak tersebut. Nantinya Erskine akan bekerja sama dalam proyek Their Past Your Future (TPYF), sebuah proyek kerjasama dengan sejumlah perpustakaan dan museum untuk membantu pelajar sekolah mengenal konflik perang Dunia. (srn)

0 comments: