Friday, November 6, 2009

Google, Perusahaan IT Impian Mahasiswa Dunia


(Foto:Ist)

LONDON - Banyak mahasiswa yang memimpikan bekerja di tempat yang menarik, baik dari segi pendapatan maupun suasana kerja. Di antara perusahaan-perusahaan impian tersebut, terdapat sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi.

Berdasarkan survei yang dilakukan sekira 120 ribu mahasiswa bidang teknologi informasi, di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jepang, China, Jerman, Perancis, Rusia dan Spanyol, diketahui Google merupakan perusahaan yang paling menarik perhatian mahasiswa.

Kamis (4/11/2009), Times Of India melansir dalam setahun sekira 777 ribu mahasiswa mengajukan aplikasi lamaran kerja ke perusahaan yang didirikan Larry page dan Sergey Brin itu.

Google dinilai sebagai perusahaan IT terbaik yang ada di dunia. Saat sejumlah perusahaan terkena imbas krisis, Google merupakan perusahaan yang tak tersentuh dampak krisis ekonomi dunia.

Ditempat kedua, perusahaan IT impian mahasiswa ialah Microsoft. Kendati demikian impian mahasiswa harus ditunda karena Microsoft untuk tahun ini justru akan mengurangi 5000 karyawan.

Selanjutnya, terdapat sejumlah perusahaan yakni, IBM, Intel, Sony, Siemens, Hewlett-Packard dan Cisco.

Sementara itu, raksasa ponsel asal Finlandia, Nokia berada di urutan berikutnya setelah Cisco. (ugo)

0 comments: