Sunday, November 8, 2009

Z Nano Mouse Yang Super Kecil

Ada kabar buruk bagi anda yang kesulitan menggunakan mouse, karena telah dirilis mouse terkecil di dunia seukuran jari tangan. Tapi jangan ragukan funsinya, karena walaupun ukuranya sangat kecil, mouse ini memiliki fungsi yang sama dengan mouse yang sedang ada di pasar.
http://gadgets.boingboing.net/znano-mouse.jpg


Mouse ini bernama Z-Nano dengan ukuran 42 x 21 x 17,65 mm atau hampir sama dengan besar ujung jari manusia. Walaupun ukurannya sangat kecil, mause ini memiliki fungsi yang sama dengan mouse standar yakni fungsi scroll, optical tracking dan juga dilengkapi dengan indikator cahaya LED.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizSQ4anectqXOf7FfYleyanVsPGdqOWriV8hCH-X6IQxAtrDjsnScwJOJXiqT1_ulnVy50jlE9M1pgIq1kYuS6hKx0RRN-I8IBqRmH5IE6dQ8oMje6FMvnxRHYjXv7V20viAro_ctebJjt/s720/Z-Nano-The-Worlds-Smallest-Optical-Mouse.jpg

http://img.youtube.com/vi/QphsD6jrwYk/0.jpg
Namun mengingat bentuknya yang sangat mungil, maka ada beberapa penyesuaian tombol, yakni tombol klik kiri terletak di bagian depan dan tombol untuk klik kanan dipasang di belakangnya. Sementara tombol untuk melakukan scroll ke atas dan bawah juga sangat mungil ukurannya, dan konektivitasnya menggunakan USB.

http://z.hubpages.com/u/1614029_f260.jpg

http://www.coated.com/wp-content/uploads/2008/12/z-nano-optical-mouse-1.jpg
Untuk memperolehnya, anda harus mengeluarkan dana sekitar US$ 60 atau sekitar 600 ribu rupiah. Mouse ini sangat bermanfaat untuk anda yang berjiwa minimalis dan praktis, dan mengabaikan kenyamanan dalam menggunakannya.

0 comments: