Saturday, November 7, 2009

MedSpin Fk Unair 2009

Logo Med

MedSpin merupakan salah satu ajang lomba terbesar yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Unair. Lomba bergengsi ini diadakan bagi para pelajar SMA se-Jawa Bali. Soal - soal yang diberikan bertemakan IPA, namun tidak sembarang IPA, karena soal - soal IPA yang diberikan berhubungan dengan kedokteran. Dulu lomba ini tidak bernamakan MedSpin, melainkan Lompa IPA Kedokteran se-Jawa Bali. Namun semenjak lomba ini menjadi terkenal di seluruh Indonesia, bergantilah namanya menjadi seperti sekarang ini, MedSpin.

MedSpin kali ini, tidak seperti biasanya. Untuk tahun ini, lomba MedSpin dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama Olimpiade ( lomba medspin seperti biasanya ) dan yang kedua adalah Paper Competition( LKTI ). Kedua lomba ini dipertuntukkan bagi pelajar SMA se-Jawa Bali. Tiap SMA dapat mengirimkan wakilnya sebanyak mungkin. Wakil tersebut harus dalam bentuk kelompok. 1 kelompok terdiri dari 3 orang. Lomba ini, terdiri dari 3 babak, babak penyisihan, babak semi-final, dan babak final. Untuk babak penyisihan, akan diambil 50 kelompok terbaik dari seluruh SMA se-Jawa Bali yang mengikuti MedSpin. Jadi, di babak penyisihan ini memakai sistem nilai tertinggi dan yang diambil sekitar 50 kelompok. Setelah itu, 50 kelompok tersebut akan bersaing lagi, namun kali ini mereka akan bersaing di tempat yang sama, yaitu di Fakultas Kedokteran Unair Surabaya. Dari semi-final ini, akan diambil 8 - 10 kelompok terbaik dan mereka akan bersaing di babak final untuk memperebutkan juara pertama, kedua, dan ketiga.

Untuk dapat mendaftar dalam lomba ini, silahkan menuju ke tempat - tempat yang telah tertera di brosur medspin yang ada di sekolah - sekolah atau lembaga bimbingan belajar. Anda dapat mendapatkan formulir pendaftaran melalui situs ini, untuk mendapatkannya, silahkan lihat di halamanFORMULIR PENDAFTARAN. Untuk syarat - syarat dan cara registrasi, dapat anda lihat di halaman REGISTRASI dan PAPER COMPETITION



Poster

0 comments: