Friday, November 6, 2009

4 Lokasi Wisata Impian 2010


Wakatobi/Ist

MENGHABISKAN waktu liburan tidak mesti ke Bali. Ada beberapa lokasi menarik yang patut Anda jadikan referensi.

Lokasi tersebut adalah Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Raja Ampat (Papua), Pulau Komodo (Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur), dan Tanah Toraja (Sulawesi Selatan).

"Tahun 2010, Wakatobi, Raja Ampat, Pulau Komodo, dan Tanah Toraja menjadi lokasi menarik yang banyak dikunjungi masyarakat domestik atau luar negeri. Jadi, Bali atau Lombok bukan satu-satunya lokasi incaran pecinta traveling," tutur Ketua Penyelenggaran Indonesia Travel and Holiday Fair (ITHF) 2009, Panca Sarungu di Anahanta Wellness Center FX, Jakarta, Rabu (4/11/2009).

Menurut Panca, pergeseran lokasi wisata tersebut dilatari oleh keinginan masyarakat mencari sesuatu yang menarik, dan tidak dijumpai di daerah lain. Untuk itulah, paratravel agent melihat hal ini sebagai peluang menarik untuk memperkenalkan lokasi-lokasi baru di ajang ITHF di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, mulai 6-8 November 2009.

"Ajang ini bisa memberikan informasi lokasi wisata yang menarik bagi masyarakat. Terutama yang menawarkan pesona alam atau segala sesuatu yang bernuansa alam," tutup Panca menyebut ada 24 travel agent yang berpartisipasi di acara ITHF 2009.
(tty)


0 comments: